Minggu, 17 Juli 2011

Zanetti: Inter Bersih dari Calciopoli!

Bek Javier Zanetti mulai gerah dengan isu keterlibatan Inter Milan dalam Calciopoli 2006 lalu. Sang kapten menegaskan La Beneamata bersih dari skandar pengaturan pertandingan.

Drama Calciopoli kembali memanas beberapa pekan belakangan ini setelah jaksa Stefano Palazzi mengklaim memiliki transkrip telpon antara Presiden Inter Giacinto Facchetti dengan pengatur wasit.

FIGC tak bisa mengambil tindakan atas kasus ini karena Fachetti sendiri telah meninggal pada September 2006 silam. Namun, keputusan mengenai Scudetto 2006 yang saat ini menjadi milik Inter akan diumumkan Senin (18/7/2011) waktu setempat.


“Saya mengenal Massimo Moratti dan beruntung juga mengenal Facchetti. Ini sudah cukup,” cetus Zanetti ketika ditanya keterlibatan Inter dalam kasus ini.

“Masalah ini sudah ditutup dan sangat luar biasa setelah lima tahun kami masih membicarakannya,” lanjutnya, dilansir Football-Italia, Minggu (17/7/2011).

Lebih jauh, Zanetti mengaku bangga dengan Scudetto 2006 meski tak sedikit yang memandang sebelah mata.

“Seberapa besar artinya gelar 2006? Sama seperti yang lain. Saya bangga menjadi pemain Inter,” pungkasnya.

Scudetto 2006 sebelumnya milik Juventus. Namun, setelah dinyatakan bersalah dalam skandal Calciopoli lima tahun lalu, FIGC melimpahkan gelar tersebut kepada Nerazzurri.
(wei)

 GO
Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts