Selasa, 08 Februari 2011

Ashley Cole Pemain Terbaik Inggris 2010

Bukan dua nama kapten di atas yang mendapatkannya, melainkan Ashley Cole, yang memenangkan penghargaan sebagai England’s player of the year 2010, yang dipilih oleh para suporter.

Hasil polling di www.thefa.com, bek kiri Chelsea ini terpilih sebagai yang terbaik karena performanya yang konsisten pada saat tampil membela negaranya.

Akan lebih sempurna lagi buatnya, karena menjelang pertandingan persahabatan melawan Denmark nanti malam di Copenhagen, Cole akan menjadi bek sayap dengan penampilan terbanyak untuk timnas Inggris.

Dia akan tampil di penampilanna ke-87, satu kali lebih banyak dari Kenny Sanson. Karena penghargaan ini, dirinya pun mengatakan pada saat diwawancara FATV: ”Saya sangat tersanjung dan bangga, dan berterima kasih pada para fans. Awalnya sulit buat saya, namun sepertinya saya kini mendapatkan apresiasi mereka, dan saya sangat bersyukur.”

”Luar biasa rasanya mendapatkan penghargaan ini, sangat mengejutkan buat saya. Saya tak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan ini, karena pemain lainnya juga sangat baik. Saya tak menyangka, sayalah yang mendapatkannya.”

Seperti yang kita tahu, Cole menjadi bahan ejekan setelah melakukan kesalahan saat menghadapi Kazakhstan dua tahun lalu. Tak hanya itu, dirinya semakin terlihat negatif pada saat akhirnya bercerai dengan penyanyi Cheryl Cole setelah ketahuan berselingkuh. Dan menurutnya, hal itu yang membuat para fans mengolok-oloknya.

”Semua pemain pernah membuat kesalahan di dalam lapangan, namun saya rasa ini bukan masalah itu. Saya rasa ini menyangkut persolalan pribadi, dan itu lebih menyakitkan saya. Namun setiap kali saya mengenakan seragam Inggris, saya berjuang sebisa saya dan saya ingin menang. Dan saya rasa dengan memilih saya sebagai pemain terbaik, para fans kini sudah bisa melihat hal itu. Saya hanya ingin bermain untuk negara saya dan melakukan semua yang saya bisa untuk menang.”, jelas mantan pemain Arsenal ini.
Edit by |duniakita.info 
Source |http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/berita/content/read/ashley-cole-pemain-terbaik-inggris-2010/
Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts