Selasa, 13 September 2011

AC Milan Puas Bisa Bendung Barcelona

Massimiliano Allegri puas dengan penampilan AC Milan saat menahan imbang juara bertahan Barcelona 2-2 di Camp Nou pada laga perdana Liga Champions, Selasa (13/9) malam waktu setempat.


Allegri bahkan menganggap Milan mampu menang seandainya lebih tajam dalam menerapkan pola serangan balik. Milan unggul setelah 24 detik melalui gol Alexandre Pato, tetapi kebobolan dua kali sebelum akhirnya mampu membawa pulang satu poin berkat gol Thiago Silva di ujung laga.

"Tim tampil sangat baik di awal pertandingan kemudian kami bermain terlalu dalam, terutama karena tekanan Barcelona. Harusnya kami bisa tampil lebih baik dengan serangan balik dan menjaga penguasaan bola, tapi itu tidak mudah," tukas Allegri usai pertandingan.

"Saya kira kami membuat Barcelona tidak meraih banyak peluang dan seharusnya kami bisa unggul 2-0 setelah mencetak gol pertama."

"Para pemain tampil baik dengan tidak kehilangan kepercayaan diri dan hasil dari kerja keras serta pengorbanan kami diperoleh setelah 95 menit."

"Saya tak mengharapkannya karena tak mudah bertandang ke sini dan mencetak dua gol. Kami sadar itu sulit karena Barcelona sanggup mencetak tiga gol dalam lima menit."

Terakhir, Allegri membantah Milan menerapkan strategi defensif.

"Kami punya dua pilihan, yaitu naik menyerang secepat mungkin, serta tidak melakukan pelanggaran bodoh atau membiarkan pemain lawan berhadapan satu lawan satu. Saya kira kami mampu menjalankannya dengan baik dan bertahan di sekitar kotak penalti," imbuhnya.

"Saat jeda saya meminta para pemain untuk lebih tajam ketika memperoleh bola, yang kami lakukan dengan sangat baik, tapi setelah beberapa saat kami mulai kehilangan bola dengan mudah."


 GO
Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts