Rabu, 17 Agustus 2011

Bayern vs Zurich: Demi Status Tuan Rumah

Laga melawan FC Zurich menjadi momen krusial bagi tuan rumah Bayern Muenchen. Bertanding di stadion yang akan menjadi tempat final Liga Champions musim ini, FC Hollywood tentu tak mau dipermalukan oleh lawannya demi ambisi menuju laga puncak.

"Jika tak bisa melewati Zurich, kami berarti tak pantas bermain di Liga Champions," jelas Manajer Bayern, Christian Nerlinger. "Bagaimanapun, tampil di final merupakan impian kami," tambah Thomas Mueller, pemain serbabisa Bayern.

Kembalinya Arjen Robben dari cedera menjadi suntikan luar biasa bagi Bayern. Tak hanya secara moril. Pun dalam penerapan taktik di lapangan. Performa kurang impresif pada dua laga pertama Bundesliga diyakini tak akan terulang dengan kembalinya Robben.

"Kami ingin bermain lebih cepat dalam mengalirkan bola dari bertahan ke menyerang. Umpan ke lini depan pun harus lebih cepat," pinta striker Mario Gomez.

Performa kurang meyakinkan laiknya Bayern sebenarnya juga dialami oleh calon lawannya. Dalam tiga laga pembuka Liga Swiss, Zurich mengalami kekalahan beruntun.

Namun, mereka lantas mendapatkan suntikan moral yang berharga saat menang pada dua pekan terakhir. Apalagi, lawan yang dihadapi merupakan rival utama. Setelah menang 6-0 pada laga derby melawan Grasshopper, Zurich kemudian menang 2-1 atas juara bertahan FC Basel pada akhir pekan lalu.

Kendati demikian, Zurich sadar posisinya pada laga melawan Bayern. "Kami harus realistis. Namun, kami tentu saja tetap punya peluang karena di sepak bola segalanya mungkin terjadi," ujar midfielder Dusan Djuric. "Satu hal yang saya janjikan, kami akan membuat sulit Bayern sepanjang laga. Dan, kami pun tetap punya ambisi untuk menang," tandas pelatih Urs Fischer.

Hanya, usaha Fischer mewujudkan ambisinya teradang dengan cedera pemain. Setidaknya, ada empat pilar yang diragukan tampil pada laga di Allianz Arena ini. Dengan demikian, butuh usaha keras dari tim tamu guna menghentikan mimpi Bayern di Liga Champions musim ini. (jalu)

Prediksi Line-Up
Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber, Lahm; Luiz Gustavo, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery; Gomez
FC Zurich (4-4-2): Leoni; Koch, Beda, Teixeira, Rodriguez; Schonbachler, Aegerter, Margairaz, Djuric; Mehmedi, Alphonse



 GO

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts