Senin, 18 Juli 2011

Liverpool Resmi Boyong Alexander Doni

Manajemen Liverpool secara resmi mengumumkan telah mengontrak kiper AS Roma Alexander Doni. Namun, Liverpool tidak menyebytkan nilai transfer Doni.

Doni, yang sejak awal sudah diperkirakan bakal hijrah ke Anfield, akhirnya membubuhkan tanda tangan di atas surat kontrak usai menjalani tes medis.

Kehadiran Doni bakal memberikan tekanan kepada Pepe Reina, yang selalu tampil reguler sejak bergabung dari Villarreal pada tahun 2005, dan sebelumnya sempat diisukan akan hengkang.

“Kami merasa senang telah mengikat Doni. Posisi kiper merupakan salah satu sektor yang kami anggap perlu lebih diperkuat, karena ini akan membuat kami melepas penjaga gawang muda dengan status pinjaman guna mendapatkan pengalaman. Itu sangat penting untuk pengembangan mereka,” tutur direktur sepakbola Damien Comolli kepada Liverpoolfc.tv.

“Kami mendapatkan kiper sangat berpengalaman yang bisa diturunkan menghadapi tekanan di pertandingan besar dan internasional. Dia telah mendapatkan musim bagus bersama Roma. Kami merasa senang.”

Donu mengawali karirnya di Brasil bersama Cruzeiro sebelum hijrah ke Juventude tahun 2005. Setelah bermain selama beberapa bulan, Doni ditransfer ke Italia untuk memperkuat Roma.

Selama enam tahun di Italia, Doni tampil di 179 pertandingan, merengkuh dua trofi Coppa Italia dan satu trofi SuperCoppa.

 GO
Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts